Sabtu, 08 Januari 2011

Cloth Diaper

APa itu Cloth Diaper, pasti bunda2 semua uda tau soalnya akhir2 ini lagi booming banget. kalo misal belum tau,bunda kasih bocoran dikit deh...
Cloth Diaper tuh sejenis pempers tapi dari kain jadi bisa dicuci ulang,kainnya bukan kain biasa lho, karna lembuut banget jadi nyaman dipake baby terus ada kantong diisi dengan kain dari microfiber ato bamboo yg bisa nyerap air dalam jumlah banyak dan lapisan luarnya dilapisi PUL jadi gak akan tembus keluar.

Kenapa kita mesti beralih ke Clodi? ini alasan2nya;

1.Disposable Diaper atau disingkat pospak (seperti Pampers,momy Poko,dll) baru bisa diurai setelah 500 tahun.jadi sebelum itu dia tetep jadi sampah,.akibatnya apa, kasihan dunk anak cucu kita diwarisi sampah :(
2.artikel dari http://www.realdiaperassociation.org/diaperfacts.php) yang membahas fakta tentang diaper (Diaper Fact).

Artikel tersebut mengungkapkan bahwa adanya zat kimia berbahaya pada popok disposable seperti:
1) traces of Dioxin, zat kimia berbahaya, produk sampingan dari proses pemutihan kertas. Dioxin ini adalah penyebab kanker nomor satu. Dioxin sudah dilarang di banyak negara maju, tapi tidak tahu di Indonesia sudah terlarang kah ?
2) Tributyl-tin (TBT) - pollutan beracun yang diketahui menyebabkan masalah hormonal di manusia dan binatang
3) Sodium polyacylate, polimer berdaya serap super (Super Absorbent Polymer/SAP) yang menjadi jelly saat terkena cairan. Sejak tahun 1980 diketahui bahwa bahan ini meningkatkan resiko toxic shock syndrome.

Juga disebutkan bahwa suhu testis bayi laki-laki meningkat saat menggunakan popok disposable dan penggunaan popok disposable dalam jangka panjang beresiko anak tersebut menjadi mandul.

3.Pospak boross banget, kita hitung deh
2500 x 5 (minimal dalam sehari) x 30 (hari) x 12 (bulan) x 2 (tahun) ini bisa lebih..
Totalnya 9 juta rupiah..wow, belum lagi kalo pakai yg model celana harganya bisa 3000. Semakin besar ukuran juga semakin mahal kan.
Clodi taruhlah beli yg harga 125rb x 6 = 750.000
yg lokal sekitar 75rb x 6 = 450.000
total 1.200.000 itu masih bisa diskon banyak karna beli banyak. dannn itu masih bisa dipakai adiknya atau kasihkan saudara,tetangga atau bahkan kalo perawatannya bagus, bisa dijual second lho...Selain harga sebaiknya keuntungannya yg lebih diperhatikan yang bunda, demi masa depan anak kita.

4. Sekarang motif dan warna clodi lucu lucuuu banget, jadi bisa dipake atasan/singlet aja sama clodi kalo dirumah, dan kalo lagi jalan pake dress ketiup angin,wahh keliatan clodi lucu gitu pasti banyak yg pengennn..

5. Pake clodi terhindar dari ruam popok..
Efek samping dari penggunaan popok disposable adalah alergi, merah-merah gatal (ruam) pada pantat bayi (nappy rash). Kasihan kan ngeliat baby kita kulitnya merah2,yang pastinya panas dan gatal yang bisa bikin dia rewel.


Nah, kalo bunda nanya dimana beli clodi, langsung aja klik keiamoms.multiply.com hehehe, pastinya banyak diskon yg akan bunda kasih buat bunda2 semua

ok..go green and be healthy bunda,
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Keia Days 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all